news

Intip Kendaraan Militer Baru Dari GM

on

Surus merupakan produk mobil yang akan di keluarkan oleh General Motors untuk memerangi terorisme global.

Baru beberapa hari yang lalu General Motors mengeluarkan pemberitahuan bahwa otomobil sel dengan bahan bakar terbarunya, yang disebut Silent Utility Rover Universal Superstructure (SURUS). Kemampuannya telah disesuaikan dengan banyaknya konfigurasi, termasuk untuk militer.

Pada minggu ini GM sudah mempresentasikannya di asosiasi angkatan darat Amerika Serikat, dan yang membuat kami bertanya-tanya apakah pembuat mobil ingin masuk ke bisnis perangkat keras militer?. Ternyata Automotive News memberitahu bahwa produsen mobil ini tidak hanya memiliki pemberitahuan ini tapi juga sedang menyiapkan proyek pertahanan dalam proses pengerjaannya.

Yang lebih menarik lagi adalah GM akan segera meluncurkan GM Defense LLC, yang kemudian menjadi bagian dari organisasi Pengembangan Produk Global-nya. GM terakhir terlibat dengan proyek militer dengan General Dynamics Corp, penjualan-nya pada sekitar tahun 2003 seharga $ 1,1 miliar. Tapi GM merasakan peluang bisnis baru dan juga divisi baru-nya, menurut pejabat yang dikutip oleh Automotive News, perkataan-nya akan membantu “GM lebih baik mengantisipasi dan bereaksi terhadap beragam kebutuhan konsumen kedirgantaraan dan pertahanan global.” Pengembangan Produk Global dipimpin oleh Mark Reuss, yang juga merupakan wakil presiden GM Global Product Development.

Selain platform SURUS, yang masih dalam pengembangan, GM saat ini memiliki truk militer ZH2 milik Chevrolet Colorado, yang telah berada di pangkalan Angkatan Darat AS sejak April lalu. Angkatan Laut AS juga akan segera mulai menguji sel bahan bakar bertenaga diesel sel bahan bakar GM. Kemungkinannya adalah platform SURUS, yang juga dapat mendukung kendaraan utilitas non-militer, hanyalah awal dari banyak proyek masa depan. GM menolak untuk menjelaskan secara rinci tentang hal lain yang direncanakan militer, tapi pasti akan menarik untuk melihat apa yang terjadi dengan ( asumsi yang bukan rahasia ini ) dalam beberapa tahun yang akan datang.

Recommended for you