MotoGp

Marquez Tidak Harus Bekerja Keras di Malaysia

By

on

Marc Marquez mengakui tidak ada gunanya mendorongnya untuk finish lebih tinggi dari posisi keempat di MotoGP Grand Prix Malaysia, mengingat keunggulan poinnya.

Pembalap Honda Marc Marquez mendapat kesempatan untuk menyandang posisi keempat di Sepang dan ia tidak mampu menyaingi balapan dengan rival juara lainnya yaitu Andrea Dovizioso di dalam kondisi hujan.

Sementara Dovizioso mengalahkan rekan setimnya di Ducati yaitu Jorge Lorenzo, Marquez mengakhiri podium di posisi keempat di belakang Johann Zarco’s dari Yamahan Tech 3, 17 detik di belakang pemenang.

Itu berarti Marquez unggul 21 poin ke final di Valencia, ia cukup berada diposisi ke-11 untuk merebut mahkota juara.

Marquez mengakui bahwa dia memutuskan tidak ada gunanya mendorong naik podium karena tiga poin tambahan yang tidak akan banyak memberi peluang pada pesaingnya.

“Saya memulai balapan dengan cukup agresif sejak awal, maka saya menyadari kedua Ducati lebih cepat dari saya,” Kata Marquez.

“Kemudian saya sadar ketika saya didepan Zarco, saya mengambil beberapa risiko, maka saya memikirkan motornya,” Kurang lebih sama untuk mencapai 24 atau 21 poin di Valencia. “Jadi saya memutuskan untuk tetap posisi keempat

“Sesuatu yang sangat penting dalam balapan yaitu tetap tenang di semua balapan, jangan sampai gegabah, cobalah cari ritme diri sendiri.

 

Sumber : Motorsport

Recommended for you