MotoGp

Dovizioso “Santai” Di Pertarungannya Dengan Marquez

By

on

Andrea Dovizioso mengatakan bahwa dia dan tim Ducati dalam situasi “aneh” yang membuat mereka lebih “santai” tentang pertarungan gelar MotoGP mereka dengan Marc Marquez.

Dovizioso tampil di puncak dalam balapan epik dalam kondisi hujan melawan Marquez akhir pekan lalu di Motegi untuk menutup celah di kejuaraan menjadi 11 poin dengan tersisa 13 kali balapan.

Kemenangan terakhir Ducati datang pada tahun 2007 bersama Casey Stoner dan akhirnya saat ini Dovizioso merasa sebagai pihak yang membuat Marquez lemah dan memberikan tekanan padanya.

Dia juga menekankan fakta bahwa, bahkan jika dia gagal mengalahkan Marquez, dia masih akan dinilai memiliki musim yang sangat baik di Motegi dengan menjadikannya kemenangan kelima tahun ini.

“Untuk memperjuangkan kejuaraan, kami harus cepat di semua balapan yang tersisa,” kata Dovizioso. “Ini adalah tantangan nyata, bukan pertarungan dan strategi dalam balapan.

“Saya tidak berpikir kami adalah favorit, tapi saya harus mengatakan bahwa kami bekerja dengan cara yang sangat santai, karena kami berada dalam situasi yang aneh.

“Jika kami memenangkan kejuaraan, itu adalah sesuatu yang tidak nyata dan walaupun kami tidak memenangkannya sekarang, kami telah melakukan kejuaraan dengan hebat.”

“Semuanya bisa terjadi dalam hal apapun, tapi saya santai sebelum akhir pekan ini, saya akan mencoba melanjutkannya dengan cara ini.”

Phillip Island favorit Marquez

Dovizioso mengakui bahwa akan sulit untuk mengalahkan Marquez akhir pekan ini di Phillip Island, Dimana pembalap Spanyol secara tradisional unggul, namun tetap optimis di Australia.

“Pastinya akan sedikit berbeda [di Phillip Island],” katanya. “Ini salah satu jalur favorit Marc.”

“Ini akan sulit, karena di tikungan kiri Marc selalu bisa membuat perbedaan. Ini keahliannya dan bukan milik kami.

“Tapi tahun lalu kami melakukan balapan yang bagus [finish keempat, kurang 10 detik dari pemenang Cal Crutchlow], dan tahun ini kami lebih kompetitif.”

 

Sumber : motorsport

Recommended for you